YSM

YSM – Santai ngobrol dengan abdidani.wordpress.com di tepas rumahnya ( Cikajang )

Bagi pecinta sepakbila tanah air tentunya tidak akan asing lagi ketika mendengar nama Yandi Sofyan Munawar, mun ceuk urang Cikajang mah tos kawentar he he he, Oh ya Yandi Sofyan Munawar kan orang Cikajang – Garut.

Selain pernah menjadi bagian dari TIMNAS U19 Om Yandi juga sempat membela club-club yang terbilang tidak main-main.

Berikut adalah Club yang pernah dibela :

  • SAD Portugal
  • CS. Viese ( Belgia )
  • Arema Cronus
  • Brisbane  Roar FC ( Australia )
  • 2015? ….. Coba tebak ke Club Mana he he he… mudah-mudahan PERSIB Bandung

Hari ini saya mendapatkan kesempatan untuk ngobrol lebih dalam tentang keseharian dan cerita-ceritanya ketika menjadi bagian dari pemain CS. Vise Belgia dan Brisbane Roar FC Australia, saya temuin anak muda ganteng ini selepas melakukan latihan ringan bersama sang paman Kang Oded Sutarna ( Ast. pelatih PERSIGAR ) di lapangan Ibrahim Adjie Cikajang,

kemudian saya diajak kerumahanya tidak jauh dari Lapangan Ibrahim Adji, tepatnya berada disamping lapangan he eh he,  eh kang mangga dibumi wae supados nyantey kang ngobrolnya he he he Obrolan ringan dimulai, tidak  disangka ternyata selain mempunyai perawakan yang “digilai para wanita” cie…cie, Om YSM begitu saya sebut, juga ternyata sangat santai ketika ngobrol, bahkan tidak ada kesan canggung sedikitpun, bahkan kelihatanya sangat antusias jadi obrolan mengalir begitu saja, he he he..

Dari hasil obrolan ada beberap point yang bisa saya Share ke teman-teman Generasi muda di CIKAJANG pada khususnya.

PERTAMA : Jangan Pernah Minder untuk menjadi seorang yang sukses meskipun kita dari kampung sekalipun, mulai sekarang ganti istilah ATUHDA menjadi SANAJAN

 ATUHDA abdi mah urang kampung, benten sareng urang kota, Menjadi SANAJAN abdi urang kampung, tiasa bersaing sareng urang kota

Menurutnya ketika kesempatan datang, maka segala sesuatunya diperlakukan profesional, tidak mebeda-bedakan orang kampung atau orang kota, lakukan saja yang terbaik, itu terbukti ketika Om YSM lakukan ketika mendapatkan kesempatan masuk tim SAD Uruguay, meskipun sedikit terkesima dengan fasilitas yang didapatkan namun semua itu bisa di laluinya dengan TENANG, bahkan dengan teliti setiap materi latihan dicatet, dan dilakukan ulang sendiri, agar maksimal katanya.

 Sip…. nomer satu saya sangata Setuju OM… lanjut….

KEDUA : Jangan pernah asal, ketika sudah memutuskan untuk berada di jalur Sepakbola, atau apapun harus serius, jangan pernah asal capek, atau asal berkeringat, harus ada target dan Goal yang ingin dicapai.

 Sing Bisa, Kudu Bisa, Sabisa-bisa

Itu adalah istilah yang Om YSM lakukan sampai saat ini, kalau sudah terjun harus sampai bisa ( Sing bisa ), dan wajib dapat goalnya ( Kudu Bisa ) karena kalau sudah bisa kita bisa mendapatkan manfaat bagi kita sendiri bahakan sekitar ( Sabisa-bisa )

 Wow mantap….. point no 2 saya setujuh juga om… bahakan sedelapan he he he

 KETIGA : LAKUKAN semua yang dicita-citakan… tidak cukup dengan INGIN, intinya adalah wujudkan apa yang dinginkan, apalagi Om YSM mempunyai target, minimal bisa menyamai reputasi sang kakak Zaenal Arief atau bahan lebih.

 Sip.. om…. sok mangga di doakeun… sing tercapai…..

 Nggak terasa ngobrol ngaler ngidul,waktu sudah menunjukan hampir 2 jam ngobrol, dan pesan Om YSM untuk orang Cikajang adalah :

 BELAJAR, LAKUKAN DENGAN KERJA KERAS dan EVALUASI

 Sip lah om…. terima kasih unutk INSPIRASI hari ini…. Good Luck dan Hatur Tengkyu, mudah-mudahan bisa menginspirasi generasi muda lainnya……

YSM

YSM – Ngobrol sambil ngadaweung

Ada yang menarik disela-sela obrolan ternyata hampir semua pemain-pemain sepakbola produksi Cikajang ini keluarga, muali dari Kg Uut Kuswendi ( Pelatih kepala PERSIGAR ), Kang Oded Sutarna ( Asst Pelatih PERSIGAR ), Kang Giman, Kang Nova Zaenal, Kang Johan dll.

Ini mah betul-betul keluarga dengan DNA Sepakbola ha ha ha.

Yandi Sofyan Munawar bersama sang Paman Oded Sutarna

Yandi Sofyan Munawar bersama sang Paman Oded Sutarna

========================================================================

khoestOm Yandi hatur nuhun parantos nyongcay waktosna, padahal masih nembe pisan rengse latihan, mudah-mudahan obrolan dinten ieu tiasa janten INSPIRASI kanggo nonoman CIKAJANG pada Khususna.

Pamugia kapayuna langkung sukses tibatan ayeuna Aamiin, Bral…… kin pependak deui di stadion nya….. HIDUP BIRU.