welkomcikajang

“kabanjaran ka cikajang

melak lauk di sisi sawah

hoyong ngajaran nganjang ka cikajang

da cek beja mah wewngkun anu merenah”

Bagi sebagian orang ketika mendengar nama CIKAJANG mungkin yang terbayang adalah sebuah WEWENGKON yang hawanya sejuk cenderung dingin, daerah penghasil sayuran dan pencetak bibit-bibit pemain bola yang handal. Pendapat tersebut teh tidak salah da memang begituh adanyah…., namun bagi sayah mah ada beberpa lagih yang perlu ditambahkan ke list ketika mendengar kata CIKAJANG yaitu …. :

TEMPAT TUJUAN WISATA

Ngaak salah kan ya….. Cikajang sekarang jadi tempat jugjugan sebagian warga Garut, dengan semakin berkembangnya tempat nongkrong Batu Numpang dan Curug Orok, menjadikan tempat alternatif unutk JJS ( jalan-Jalan SOre ) atau LPP ( Lari Pagi-pagi ) he he he….begituh juga dengan Curug Orok ….

Curug orok sebetulnya bukan satu-satunya curug yang ada di Cikajang, kalau mau mah ada Curug Ucing di Giriawas, Curug Sawer di Girijaya jeung anu liana, ngan Curug Orok ini sudah kawentar jadi tujuan utama, karena selain mudah diakses, juga pemberitaan di medsos sering pisan.

|  mangga ad ayg mau nambahin ?

=====

KOTA DENGAN BENGKEL SAMETER HIJI

Sijalu Nuju di Bongkar

Coba main ke daerah CIkajang lebak.. begitu warga menyebutnya … mulai dari Pom BENSIN samapai CIBODAS berjejer Bengkel Motor dan Dealer Motor… sigana hampir sameter hiji aya bengkel motor, belum lagih yang di kampung2 beuh banyak.

PERTUMBUHAN EKONIMI YANG BAIK

ekonomi

4exdanz.blogspot.com

 

Tidak dipungkiri WEWENGKON Cikajang jadi jugjugan para pelaku bisnis dari luar daerah…. soh we geura tatain toko2 badag di Cikajang anu gaduhna urang mana seuseueurna? he he he…., itu Nandain memang Ekonomi di Cikajang teh Maju, pan baheula mah aya landian buat Cikajang teh sebagai KOTA DOLAR, duka timana asal usulna, cuman beberpa info yang sempat KAPINI himpun ( dari hasil ngobrol dengan para sepuh he he he ) cenah mah baheula urang CIkajang moal meuli mobil atawa motor lamun can boga duit KES ( cash ) jang samobileun atawa samotoreun ….. tara nganjuk

Dll …. Peun heula ah…. kaburu kudu gawe…….