PT. Jamparing Masagi mendukung penuh kegiatan berbasis budaya Bandung Wayang Festival 2011 dengan membuat Aplikasi Mobile untuk pengguna BlackBarry, dan aplikasi tersebut.

Untuk Saat ini kami merilis Versi Beta dan terbatas untuk Jenis BB Type tertentu, Untuk Type yang lain masih dalam tahap pengembangan, mohon sabar untuk menunggu versi berikutnya.

Onyx, Javelin, Bold

Gemini, Curve

Bulan November  7 tahun yang lalu UNESCO memberikan pengakuan Wayang Indonesia sebagai World Master Piece of Oral and Intangible Heritage of Humanity.
Indikasi keberadaan Wayang ( kulit ) di Jawa itu sendiri sudah ada sekitar abad X SM. Dengan kemampuan bertahan selama berabad – abad , Wayang bisa dikatakan sebagai bentuk kesenian yang mempunyai kemampuan menyesuaikan diri dan tumbuh dari berbagai situasi yang terjadi pada sejarah panjang manusia  ( di Jawa ).
Wayang adalah raksasa yang tumbuh sangat cepat pada saatnya, berangkat dari kesenian yang “ terbawa “ melalui agama kemudian tumbuh memiliki jati dirinya sendiri menjadi Wayang Indonesia. Para Wali misalnya menyisipkan faham Islam menggantikan faham Hindu.
Dalam setiap babakan sejarah, Wayang tumbuh melalui berbagai pengaruh, pengembangan dan berbagai intrepretasi baru yang terus memperkaya dirinya dengan sangat pesat.
Namun tidak setiap saat situasi dan kondisi berfihak memberikan waktu  terbaiknya untuk kelestarian kehidupan kesenian ini.
Justru ketika UNESCO memberikan pengakuan Wayang Indonesia sebagai satu dari 28 Warisan Budaya Dunia yang diakui sebagai Master Piece Intangible berbagai fihak mulai mengkawatirkan kelestarian dan perkembangannya.
Berbagai salah tafsir dan salah “ lihat “  maupun salah “ anggapan “ mewarnai kehidupan Wayang saat ini. Kesalahan kesalahan ini menjadi ancaman bagi kelestarian dan pengembangan Wayang kemudian.
Disisi lain terdapat perkembangan baru yang sangat menjanjikan ketika generasi baru yang harus diakui memiliki kwalitas yang lebih baik mulai mengembangkan Wayang dengan berbagai media, pendalaman dan interpretasi baru. Mereka juga memperlakukan Wayang sebagaimana layaknya memperlakukan sebuah Master Piece.
Saat ini sesungguhnya saat yang tepat untuk memberi arah kesenian ini tumbuh dan kemudian memeliharanya.
Saat ini juga saat yang tepat untuk memberikan ruang sebesar besarnya kepada generasi baru untuk mengambil tongkat estafet menuju babak baru Wayang Indonesia.
Bandung Wayang Festival 2011   adalah media untuk kegiatan itu.
Memberikan ruang seluas luasnya untuk “ memainkan Wayang “ dalam berbagai ekspresi, media dan berbagai interpretasi oleh berbagai kalangan dari berbagai generasi demi kelangsungan danketerpeliharaan kehidupan kesenian Wayang itu sendiri.
Bandung Wayang Festival 2011  merupakan media untuk menyuguhkan Wayang kepada generasi yang dulu dianggap tidak memiliki potensi untuk mampu mengembangkan bahkan memahami sekalipun kesenian ini.
Bila Wayang ada ditangan generasi yang tepat itu merupakan awal yang baik untuk sebuah langkah kedepan yang menjanjikan.
Bandung Wayang Festival  2011 berusaha membangun generasi itu.
Bandung Wayang Festival  2011  juga berusaha mempresentasikan Wayang melalui berbagai media untuk memberikan ruang pada keberagaman rasa ketertarikan masyarakat.
Memelihara dan mengembangkan Wayang adalah memelihara para pelakunya dan terus menerus mengembangkan masyarakat  penontonnya.
Kedua kerja diatas juga harus dilandasi keluasan pemahaman dan sebelumnya adalah kemampuan memahami.
Bandung Wayang Festival 2011  bukan kerja sekelompok orang, sesungguhnya festival ini merupakan kerja bersama dari banyak fihak.
Bandung Wayang Festival 2011  menyediakan medianya dan mempersilahkan para seniman  bermain dipanggungnya.
Bandung Wayang Festival 2011  juga merupakan media presentasi berbagai pertunjukan Wayang untuk memperkenalkan dan mempersilahkan masyarakat menikmati keragamannya untuk dikemudian hari  menjadi sebuah hubungan yang bersifat  ekonomi.
Bandung Wayang Festival 2011  juga menjadi media presentasi dari berbagai kajian tentang Wayang untuk mengajak masyarakat melihat Wayang dengan cara pandang yang lebih baik.
Untuk kesenian Wayang itu sendiri Bandung Wayang Festival2011 adalah jambore dari para seniman Wayang dari berbagai media dan berbagai genre.
Sebagaimana layaknya festival, Bandung Wayang Festival 2011 ini merupakan ajakan kerja bersama memajukan kesenian Wayang bukan sebuah perhelatan “ tanggapan “.
Bandung Wayang Festival  2011  sesungguhnya sebuah gerakan bersama untuk mendorong “ Wayang Golek “ dan Tanah Pasundan  menjadi bagian dari gerakan besar membawa Wayang ke masa depan ke sejarah yang lebih baik.
Mengejar ketertinggalan gerakan yang sama di berbagai kota di Jawa Tengah dan Bali.