Ehm…. tes…tes….. satu dua …….

Asa taririsnya…..atau cuma perasan saya aja karena mo nulis mengenai Cikajang…. . Oh ya tulisan ini saya Up karena ada beberpa permintaan dari teman Rider ( baca : Black Thunder Rider ) untuk mengenail lebih jauh dengan Kota Cikajang ini. sebetulnya di postingan sebelumnya sudah saya Up tapi nggak apa-apa saya lengkapin lagi agar lebih afdol ya.. he he he

kec-cikajang1

Ok kita mulai dari jarak tempuh Bandung – Cikajang ( estimasi saya mengendarai motor )

Jarak antara Bandung – Cikajang kurang lebih 125 KM dengan, jadi kalau mengendarai Motor dengan kecepatan rata-rata 60 – 80Km/jam maka bisa ditempuh kurang lebih 2 jam ( jalan lancar ) hindari jam-jam rawan macet seperti pagi hari dan sore dimana jam tersebut aktifitas kendaraan sedang puncaknya. Lokasi macet kalau dari bandung bisa di temui di Sepanjang jalan Sukarno Hatta ( Pasir Koja – Buahbatu – Samsat – Cibiru ) dan daerah Rancaekek ( bubaran pabrik ).

Rute yang bisa diambil ada beberpa alternatif

  1. Rute Normal
  2. Via Cisewu – Bungbulang
  3. Via Cijapati

Untuk rute normal yang biasa saya pake adalah Bandung – Cileunyi – Rancaekek – Nagrek – Kadungora – Leles _ Garut Kota – Bayongbong – Cisurupan dan masuk Cikajang.

ketika masuk Cikajang anda akan melewati jalan lempeng ( orang cikajang biasa menyebutnya begitu ) adalah jalan tau gerbang utama masuk ke wilayah Cikajang.

Jangan lupa setelah tiba di Cikajang silahkan nikmati berbagi macam khas dari Cikajang

  • Menikmati Wisata Curug Orok
  • Wisata kebun teh di PTPN VIII Cisaruni
  • Wisata Batu Numpang
  • dll

OK Bro…….. butuh panduan kontak saja……., saya siap membantu..